ORGANISASI PELAYANAN SOSIAL

Well… Saya senang sekali diberikan kesempatan oleh dosen saya untuk membuat tulisan ini. Tulisan yang isinya tentang, organisasi apa sih yang pengen kalian buat suatu hari nanti? Ini jawaban saya…

Ini sebenarnya salah satu cita-cita saya. Saya mau buat suatu organisasi pelayanan social suatu hari nanti. Saya suka sekali berbagi. Berbagi apa pun yang bisa saya berikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya suka sekali mengikuti kegiatan aksi social. Bagi saya, kegiatan aksi social itu sangatlah menyenangkan. Kita bisa berinteraksi secara langsung dengan mereka yang jauh dari hidup layak, mereka yang tersisihkan, dan mereka yang tiada pernah henti berjuang bagi hidupnya. Dari kegiatan-kegiatan ini kita dapat belajar banyak hal. Belajar memaknai hidup, belajar untuk selalu bersyukur, dan belajar untuk selalu berbagi. Berbagi apa? Berbagi kasih… :-) berbagi tidak harus berbicara soal materi, tapi kita dapat hadir di samping mereka dan membuat mereka tersenyum melepas beban pikulan berat mereka juga termasuk berbagi. Berbagi melalui talenta-talenta yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Kita ini perpanjangan tanganNya Tuhan kan? Kalau hidup tapi tidak pernah berbagi, kita seperti sedang mengubur kasih yang sudah Tuhan berikan untuk hati kita. :-)

Ngomong-ngomong… Membuat organisasi pelayanan sosial ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hanya butuh mengumpulkan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama, kegiatan ini bisa langsung diterapkan. Seiring berjalannya waktu, pasti akan ada banyak lagi orang yang peka dengan lingkungan social mereka dan terketuk hatinya untuk ikut bergabung di organisasi ini. Kegitannya bisa bermacam-macam, mulai dari bagi-bagi makanan ke orang-orang jalanan, menjadi pengajar bagi anak-anak jalanan, melakukan pelayanan kesehatan, menyumbangkan barang-barang layak pakai seperti pakaian dan buku-buku bekas, memberikan keperluan pangan, mengunjungi panti asuhan, mengunjungi panti jompo, mengunjungi lapas, mengunjungi pelosok-pelosok daerah yang pasti ada banyak orang yang membutuhkan di sana atau bahkan membuka lapangan pekerjaan yang memperkerjakan orang-orang jalanan. Tujuan buat organisasi ini sebenarnya apa sih? Tujuannya agar kita dapat ikut merasakan pergumulan hidup mereka dan dengan peka serta tulus hati bergandengan tangan untuk menolong mereka supaya sejenak mereka dapat melepas senyum bahagia.

Ya… semoga Tuhan memberikan saya kesempatan suatu hari nanti untuk membuat organisasi pelayanan social ini. Amin... O:-)

Comments

Cute Running Puppy